Berpaling Dukungan, Ketua DPC NasDem Pamekasan Dipecat

Avatar of PortalMadura.Com
Berpaling Dukungan, Ketua DPC NasDem Pamekasan Dipecat
Partai Nasdem

PortalMadura.Com, – Ketua DPC Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kecamatan Tlanakan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Habibullah dipecat dari kepengurusan partai lantaran berpaling dukungan dalam pemilihan bupati yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018.

Sekretaris DPW Partai NasDem Jawa Timur, Aminurokhman saat dikonfirmasi via telpon menegaskan, pihaknya telah menerima laporan dari DPD NasDem Kabupaten Pamekasan terkait adanya kader yang membelot dari dukungan partainya, yakni Ketua DPC Partai NasDem Tlanakan, Habibullah Bahwi.

“Atas usulan dari DPD Kabupaten Pamekasan ke DPW, DPW menyetujui pemberhentian yang bersangkutan dari partai. Kan tidak logis, ketika NasDem memberikan rekom kepada salah satu pasangan calon, rekomendasinya sudah jelas, sudah didaftarkan ke KPU dan diketahui publik, terus ada kader yang mendeklarasikan di luar itu, itu kan masuk kategori ilegal, ” tegasnya, Rabu (29/5/2018).

Dikatakan, pihaknya sampai sekarang tidak merubah dukungan kepada pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati KH. Kholilurrahman-Fathorrohman (Kholifah), keputusan itu menjadi tugas kader dan jajaran partai untuk melaksanakan memenangkan figur yang diusung partai.

“Yang jelas, NasDem sampai hari ini tidak berubah keputusannya, tetap memberikan dukungan kepada K. Kholil, mulai dari pendaftaran ke KPU juga ada keputusan ketua umum, kalau bicara aturan tidak mungkin pindah dukungan, baik secara institusional atau personal kepada pihak lain. Aturannya tidak boleh, sekali daftar, ya sudah itu,” tegasnya.

Mantan Wali Kota ini melanjutkan, keputusan memecat kader partai tersebut merupakan sanksi terberat karena telah melanggar atau berpaling dari keputusan partai. Semua kegiatan yang dilakukan bersangkutan di luar kegiatan partai.

“Kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai dengan garis partai, tentu ada konsekuensinya. Konsekuensinya bisa diberikan sanksi. Kalau itu sudah masuk pelanggaran berat, maka sanksi terberatnya adalah dipecat,” tegasnya.

Senin (28/5/2018) malam, sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan warga NasDem Pamekasan mendeklarasikan diri mendukung paslon nomor urut 1, yakni Badrut Tamam-Raja'e (Berbaur), sementara Partai pimpinan Surya Paloh itu mendukung paslon nomor urut 2 Kholifah. Salah satu yang mendeklarasikan dukungan diluar keputusan partai itu adalah Ketua DPC Kecamatan Tlanakan, Habibullah.

“Kita sudah layangkan surat pemecatan kepada yang bersangkutan, karena tidak patuh terhadap keputusan partai,” tegas Ketua DPD , Abdullah. (Marzukiy/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.