Bersaing Ketat, Nilai Calon Juara Duta Wisata Sumenep 2017 Hanya Selisih 5

Avatar of PortalMadura.Com
Bersaing Ketat, Nilai Calon Juara Duta Wisata Sumenep 2017 Hanya Selisih 5
Ummul Khair Vs Khalilatur Rahmah

PortalMadura.Com, – Calon juara 2017 yang digelar oleh Forum Wartawan Pariwisata () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sangat menegangkan.

Dua finalis mendapatkan nilai kembar, yakni Ummul Khair berasal dari Kecamatan Batang-batang dan Khalilatur Rahmah berasal dari Kecamatan Talango.

Keduanya sama-sama mendapatkan nilai 435 dari total penilaian yang dilakukan oleh lima orang juri, Sabtu (18/11/2017) malam di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep.

Akhirnya, pihak panitia memutuskan keduanya harus naik panggung kembali dan satu orang juri Bahasa Inggris diminta mengajukan satu pertanyaan kepada masing-masing calon juara tersebut.

Grand final Duta Wisata Sumenep 2017 yang disaksikan langsung oleh Bupati Sumenep A Busyro Karim tersebut semakin menegangkan.

Hasilnya, Ummul Khair mendapatkan tambahan nilai 95 sehingga total nilai menjadi 530. Sedangkan Khalilatur Rahmah mendapat tambahan nilai 90 dan total nilai 522.

Ummul Khair akhirnya ditetapkan menjadi Juara I dan Khalilatur Rahmah juara II. Dan juara II jatuh pada Waqi'ah asal Kecamatan Pragaan dengan total nilai 430.

Nilai yang diperoleh Waqi'ah tersebut hanya selisih 5 dari dua pesaingnya tersebut sebelum diajukan pertanyaan kembali oleh juri Bahasa Inggris.

“Luar biasa kualitas mereka, ketimpangan nilainya antar juara tidak terlalu jauh. Ini persaingannya sangat ketat,” kata Ketua , Hartono.

Sedangkan juara favorit, Anita Rosamia asal Kecamatan Bluto, mendapatkan total nilai 375.

“Kalau juara favorit ini, ukurannya adalah jumlah pendukung yang dibuktikan dengan balot melalui koran Radar Madura. Jumlahnya juga sangat tinggi, mencapai 72 persen dari 5.603 total suara yang masuk,” terangnya.(Putri/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.