Bolehkah Pakai Kalung Bertuliskan Nama Allah?

Avatar of PortalMadura.com
Bolehkah Pakai Kalung Bertuliskan Nama Allah?
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bermacam-macam perhiasan yang disediakan kini sudah tidak terbatas, khususnya untuk para wanita. Bahkan, aneka bentuk dan kilauan yang menggoda membuat mereka ingin selalu memakainya. Tidak heran, selain makeup, perhiasan juga menjadi pilihan wanita sebagai pelengkap kecantikannya.

Salah satu bentuk perhiasan yang tidak biasa adalah bertuliskan . Hal semacam ini tersebar luas dipasaran dan tidak sedikit kaum hawa yang tertarik untuk memakainya. Lantas, apakah boleh seorang wanita menggunakan kalung bertuliskan nama Allah atau ayat Alquran?.

Menurut Prof. Dr. Muhammad Mutawalli Asy-Sya'rawi, dalam bukunya yang berjudul “Anda Bertanya Islam Menjawab” mengatakan, bahwa seorang wanita boleh menggunakan kalung bertuliskan nama Allah. Hanya saja, bagi wanita yang sedang haid atau nifas harus lebih berhati-hati. Jika pada pemandian umum atau wc hal ini dilarang.

Jadi, boleh-boleh saja kalau seorang wanita ingin memakai kalung bertuliskan nama Allah. Namun perlu diingat, sebagai seorang muslim, walaupun hanya sebuah tulisan dalam bentuk apa pun, nama Allah itu begitu berharga. Maka dari itu, gunakan kalung dengan nama Allah di tempat dan pada saat yang tepat. (islampos.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.