Bersenjata Lengkap, 4.880 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Pilkada Serentak di Bangkalan

  • Bagikan
Apel gelar pasukan di halaman Kodim 0829 Bangkalan
Apel gelar pasukan di halaman Kodim 0829 Bangkalan (Foto: Hamid)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Sebanyak 4.880 aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Linmas dikerahkan untuk mengamankan gelaran pesta demokrasi Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu 27 Juni.

Aparat gabungan itu akan ditempatkan di 1.984 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 18 kecamatan.

Usai melakukan apel gelar pasukan di halaman Kodim 0829 Bangkalan, personel gabungan langsung digeser ke sejumlah wilayah yang menjadi tugasnya masing-masing.

“Hari ini kita langsung melakukan penggeseran petugas keamanan dan langsung mengawal logistik yang hari ini juga pendistribusian logistik,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP. Boby Paludin Tambunan, Selasa (26/6/2018).

Dia menghimbau, masyarakat tetap tenang dalam melaksanakan pesta demokrasi dan tidak perlu takut, tidak terprovokasi dan trauma.

“Semua anggota telah siap. Siap secara personel, secara prasarana siap, tinggal menangani pengamanan di TPS dan mengharap rida Allah subhanahu wataala,” ungkapnya.

Dalam pengamanan pilkada kali ini, aparat gabungan juga dilengkapi water cannon, pagar berduri, anjing pelacak dan kendaraan Barracuda. (Hamid/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.