Besok, Hasil Tes 395 Peserta PPPK Pamekasan Keluar

Avatar of PortalMadura.com
Besok, Hasil Tes 395 Peserta PPPK Pamekasan Keluar
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Pengumuman hasil tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja () di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dijadwalkan besok, Jumat (1/3/2019).

Kepala Bidang Data, Pengadaan dan Pembinaan Aparatur, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Suharto mengatakan, terdapat 395 peserta yang ikut seleksi PPPK di daerahnya. Dari jumlah tersebut sekitar 75 persen mencapai ambang batas.

“Serangkaian tes yang diikuti oleh peserta adalah tes kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan seleksi sosial kultural. Kemudian adalah tes wawancara sebagaimana yang diamanatkan oleh Peraturan MenPAN-RB No. 4 Tahun 2019,” terangnya, Kamis (28/2/2019).

Dikatakan Suharto, adapun kompetensi teknis soal tesnya berjumlah sebanyak 40 dengan jawaban benar bernilai 3 dan tes manajerial terdiri dari 40 soal dengan bobot jawaban benar 1.

“Tes sosial kultural soalnya adalah 10 bobot bernilai benar adalah 2 kalau salah 0. Selain itu, ada soal dengan jawaban berbasis komputer, kalau tidak dijawab tidak memiliki nilai. Dalam tes ini ada tiga jawaban benar, ” terangnya.

Suharto menjelaskan, dari tiga kompetensi yang diujikan harus mencapai minimal 65 persen untuk mencapai ambang batas yang ditentukan. Sementara untuk nilai teknis minimal harus mencapai 45 persen dan tes wawancara minimal 15 persen.

“Untuk hasil tesnya kami kirim ke BKN, semuanya pusat yang menentukan. Sementara untuk pengumuman hasil tes itu dijadwalkan tanggal 1 Maret 2019,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.