Besok, KPU Sumenep Buka Rekrutmen Ad Hoc PPK

Avatar of PortalMadura.com
KPU Sumenep Buka Rekrutmen Ad Hoc PPK Mulai Besok
dok. Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil (Foto: Samsul Arifin @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membuka rekrutmen Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk mendukung pelaksanaan Pilkada 2020.

“Rekrutmen PPK akan dibuka mulai besok, tanggal 18 Januari. Calon pendaftar dipersilakan menyerahkan berkas persyaratan ke KPU,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rofiqi Tanzil, Jumat (17/1/2020).

Menurutnya, selama tiga hari lalu, KPU sudah mengumumkan pelaksanaan dan persyaratan rekrutmen Ad Hoc PPK tersebut di web resmi KPU setempat. Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar adalah usia minimal berumur 17 tahun, surat keterangan sehat jasmani dari Puskesmas dan pernyataan bebas narkoba.

“Rekrutmen dibuka sejak tanggal 18 hingga 24 Januari 2020. Berkas langsung diantarkan ke kantor KPU di Kebonagung, Kecamatan Kota,” terangnya.

Baca Juga:  Menko PMK Kunjungi Unija, Tanam Pohon Wujud Implementasi GNRM

Sesuai mekanismenya, pendaftar di masing-masing kecamatan minimal 10 orang, karena peserta yang akan diambil sebanyak 5 orang per kecamatan. Kalau hingga akhir pendaftaran, ternyata yang mendaftar kurang dari 10 orang di masing-masing kecamatan, maka KPU akan memperpanjang masa pendaftaran selama tiga hari.

Baca Juga : Delapan Ruko Hangus Terbakar di Sampang

Total kebutuhan Ad Hoc PPK di 27 kecamatan itu sebanyak 135 orang dengan estimasi tiap kecamatan ada 5 anggota. Di Sumenep akan menyelenggarakan Pilkada pada akhir tahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.