oleh

Besok Rekapitulasi Tingkat PPK, KPU Pamekasan Target Awal Mei Rampung

PortalMadura.Com, Pamekasan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menargetkan rekapitulasi hasil Pemilu untuk tingkat Kabupaten selesai pada awal Mei mendatang.

Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah mengungkapkan, rekapitulasi untuk KPU RI dijadwalkan pada bulan Mei mendatang. Sehingga untuk tingkat Kabupaten sudah harus selesai pada awal bulan Mei.

“Rekapitulasi hasil Pemilu oleh KPU RI membutuhkan waktu sekitar sebulan kedepan, sementara KPU Pamekasan kita target awal Mei 2019 sudah selesai.” katanya, Jumat (19/4/2019).

Loading...

Menurutnya, rekapitulasi untuk tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan dilakukan pada tanggal 20 April besok. Karena penghitungan manual di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah selesai.

“Saat ini rekapitulasi hasil Pemilu tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara) sudah tuntas, sementara untuk tingkat Kecamatan belum digelar,” tandasnya.

Dia menghimbau kepada Masyarakat agar sabar menunggu penghitungan resmi KPU menyusul banyaknya klaim kemenangan antar kubu Pasangan Calon (Paslon).

“Jadi kami mengimbau kepada seluruh Masyarakat dari berbagai lapisan, agar bersabar menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU terkait hasil Pemilu yang digelar 17 April 2019,” pintanya.


Penulis : Marzukiy
Editor : Agnes Hafilda Kusuma

Komentar