Besok Rekapitulasi Tingkat PPK, KPU Pamekasan Target Awal Mei Rampung

Avatar of PortalMadura.com
Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah
dok. Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah (Foto : Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menargetkan rekapitulasi hasil Pemilu untuk tingkat Kabupaten selesai pada awal Mei mendatang.

Ketua , Moh. Hamzah mengungkapkan, rekapitulasi untuk KPU RI dijadwalkan pada bulan Mei mendatang. Sehingga untuk tingkat Kabupaten sudah harus selesai pada awal bulan Mei.

“Rekapitulasi hasil Pemilu oleh KPU RI membutuhkan waktu sekitar sebulan kedepan, sementara KPU Pamekasan kita target awal Mei 2019 sudah selesai.” katanya, Jumat (19/4/2019).

Menurutnya, rekapitulasi untuk tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan dilakukan pada tanggal 20 April besok. Karena penghitungan manual di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah selesai.

“Saat ini rekapitulasi hasil Pemilu tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara) sudah tuntas, sementara untuk tingkat Kecamatan belum digelar,” tandasnya.

Dia menghimbau kepada Masyarakat agar sabar menunggu penghitungan resmi KPU menyusul banyaknya klaim kemenangan antar kubu Pasangan Calon (Paslon).

“Jadi kami mengimbau kepada seluruh Masyarakat dari berbagai lapisan, agar bersabar menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU terkait hasil Pemilu yang digelar 17 April 2019,” pintanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.