Bibir Laut Pelabuhan Timur Kamal Penuh Dengan Sampah Plastik

Avatar of PortalMadura.com
Bibir Laut Pelabuhan Timur Kamal Penuh Dengan Sampah Plastik
Kondisi sampah di pelabuhan timur Kamal, Bangkalan (Foto. Imron)

PortalMadura.Com, – Bibir laut pelabuhan timur Kamal, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, terpantau penuh dengan sampah plastik.

Warga sekitar resah dengan kondisi tersebut. Pihak pemerintah setempat dinilai lepas tanggung jawab atas persoalan sampah tersebut.

“Sampah ini membuat laut tercemar dan bau sangat menyengat. Itu sangat mengganggu aktifitas warga,” terang Andi lutfi, salah seorang warga di pesisir laut Kamal, Bangkalan, Senin (2/12/2019).

Menurut Andi, kondisi laut juga berubah menjadi hitam pekat gara-gara sampah yang dibiarkan. “Kami minta pemerintah mencari solusi untuk membersihkan sampah itu,” katanya.

Sementara, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangkalan, Joni Artiono mengaku, pembersihan sampah di bibir laut pelabuhan timur Kamal tersebut bukan ranahnya DLH Bangkalan.

Karena sampah yang menumpuk itu merupakan sampah kiriman dari luar Bangkalan. Itu tanggung jawab DLH Provinsi Jatim. “Itu sampah kiriman dari luar Bangkalan,” dalihnya.

Sampah tersebut diprediksi akan hilang sendiri saat kondisi air laut pasang dan surut. “Sampah itu ada kalau air surut. Kalau tidak surut maka sampah itu akan hilang dengan sendirinya,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.