Bikin Meleleh di Lidah, Ini Resep Praktis Pisang Goreng Isi Cokelat

Avatar of PortalMadura.Com
Bikin Meleleh, Ini Resep Praktis Pisang Goreng Isi Cokelat
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu gorengan yang praktis dan juga banyak dicari orang karena rasanya yang manis dan renyah ketika dimakan. Makanan ini tentunya terbuat dari buah pisang yang dicampur dengan adonan tepung, gula dan sebagainya kemudian digoreng. Sangat mudah memang, apalagi penjual gorengan makanan yang satu ini tidak pernah absen dari daftar gorengannya.

Dari sekian menu pisang goreng yang ditemui, ada lagi pisang goreng yang mungkin masih jarang diketahui oleh kebanyakan orang yaitu pisang goreng isi cokelat. Mungkin jika pisang goreng ditaburi cokelat diatasnya sudah tidak asing lagi tapi yang satu ini cokelatnya meleleh didalam pisang.

Bagi Anda yang juga belum tahu dan belum pernah mencoba pisang goreng isi cokelat ini, Anda tidak perlu khawatir. Karena dibawah ini akan diulas secara sederhana agar Anda bisa membuatnya sendiri dirumah.

Bahan-bahan :

15 buah pisang matang (kali ini saya menggunakan pisang uli)
1 bungkus tepung roti
200 gr tepung terigu
1 butir kuning telur
1 bks susu kental manis
300 ml air
Meses secukupnya
Garam halus secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuatnya:

Langkah pertama, campurkan bahan-bahan seperti tepung terigu, garam halus, susu kental manis, kuning telur dan air dalam sebuah wadah. Kemudian aduk sampai semuanya merata.

Kupas semua pisang sampai selesai, setelah itu belah menjadi dua bagian secara memanjang. Lalu isi pisang dengan meses diantara dua bagian yang sudah dibelah. Lakukan langkah ini hingga semua pisang terisi meses.

Setelah semua pisang diisi meses dibagian tengahnya, celupkan pisang kedalam adonan yang sudah diaduk tadi. Dan siapkan tepung roti dalam sebuah wadah, kemudian gulingkan pisang tersebuat pada tepung roti sampai selesai.

Langkah terakhir, panaskan minyak kemudian goreng sampai warnanya kecokelatan. Angkat pisang yang sudah matang dan tiriskan, Sajikan selagi hagat.

Itulah cara membuat pisang goreng isi cokelat dengan trik yang sederhana, dan Anda bisa mencobanya dirumah. Semoga bermanfaat dan bisa leibh memudahkan Anda dalam membuat pisang goreng isi cokelatnya. (lihatresep.com/Qory)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.