Bikin Takjub, Pameran Seni Rupa Sang Pejuang III Olle Ollang

Avatar of PortalMadura.Com
Bikin Takjub, Pameran Seni Rupa Sang Pejuang III Olle Ollang
Karya Seni

PortalMadura.Com, (KPS), Madura, Jawa Timur, launching pameran seni rupa Sang Pejuang III Olle Ollang ‘Rupa-rupa Cinta Perupa' di Gedung Kesenian (GK) setempat.

Ketua Komunitas Perupa Sampang, Chairil Alwan memaparkan, pameran diikuti oleh 31 seniman dari unsur wartawan PortalMadura.Com, Metrohukum Com, Pojok Kiri, dan Trans7.

“Serta dari unsur swasta, guru, pelajar atau siswa se- Kabupaten Sampang,” katanya, Sabtu (25/8/2018) malam.

Alwan menyampaikan, pameran seni rupa sekaligus bermaksud mengenang jasa Sang Pejuang III Ketua Komunitas Perupa Sampang, alm. KH. Shollahur Rabbani.

“Kami mewakili seluruh seniman untuk mengenang jasa dan mengingat KH. Shollahur Rabbani yang telah merintis dan membesarkan KPS,” katanya.

Pihaknya merasa sangat bangga terhadap semua seniman di daerahnya yang telah berkenan menunjukkan rasa cintanya dalam berkarya.

Penjabat (Pj) Bupati Sampang, Jonathan Judianto mengaku sangat terkejut dan surprise melihat suatu kegiatan yang direalisasikan oleh para seniman.

“Karena, para seniman dapat menunjukkan seluruh karyanya dalam suatu kesempatan dan dipamerkan bersama secara berkelanjutan dengan luar biasa,” dalam sambutannya.

Pj Bupati menilai jejak-jejak alm. KH. Shollahur Rabbani bukan terlukis di atas pasir yang mudah hilang saat dikena air dan angin.

“Tapi, jejak alm KH. Shollahur Rabbani tetap terukir di hati kita khususnya bagi teman-teman perupa. Dan jejak ini, tidak akan pernah hilang karena sudah menjadi bagian sejarah dari seni,” tandasnya.(Rafi/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.