Bina Marga Gelontor Rp 450 Juta Perbaiki Jalan Pegaraman

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Dinas PU Bina Marga telah menganggarkan dana sebesar Rp 450 juta untuk perbaikan jalan sepanjang 5 km di Desa Marengan Laok dan Desa Pinggir Papas, Kecamatan Kalianget, Sumenep.

“Kami sudah siapkan anggaran perbaikan jalan yang rusak itu, sebesar 450 juta rupiah” terang Edy Rasiyadi, Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep, Rabu (2/7/2014).

Kerusakan jalan yang ada di dua desa tersebut, dinilai cukup parah, karena kerusakannya hampir merata di berbagai titik. Namun, kerusakan jalan itu bukan hanya disebabkan banyak kendaraan yang melintas dan membawa muatan melebihi kapasitas, melainkan kondisi tanah yang ada di jalan itu basah dan lembek ketika dilalui kendaraan.

“Untuk perbaikan jalan rusak, kami hanya akan konsentrasi pada insfrastruktur jalannya saja, untuk lain-lainnya kami serahkan pada dinas terkait,” bebernya.

Sebelumnya, warga menuding truk perusahaan milik PT Garam (Persero) Kalianget, Sumenep, yang menyebabkan rusaknya jalan tersebut. Sebab, truk sering bermuatan diatas 10 ton, yakni berkisar 13 sampai 15 ton dalam sekali angkut. (dien/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.