Bingkisan Salib, Disdik Resmi Dilaporkan pada Polres Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Bingkisan Salib, Disdik Resmi Dilaporkan pada Polres Sumenep
Ketua GAKI Sumenep

PortalMadura.Com, – Secara resmi, aktivis Gugus Anti Korupsi Indonesia (Gaki), melaporkan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Polres setempat, Senin (6/3/2017).

Selain itu, Yayasan Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Sumenep, dan Yayasan Sejahtera Bangsa Mulia (YSBM), ikut dilaporkan.

Materi laporannya, dugaan tindak pidana penodaan agama dan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang dilakukan tiga lembaga tersebut.

“Hari ini, kita resmi melaporkan tiga instansi itu ke polres. Dengan bukti-bukti penyebaran atribut salib dan buku-buku kristenisasi dalam bentuk bingkisan pada siswa,” kata Ketua , Ach. Farid Azzayadi.

Penyebaran atribut salib dinilai bentuk penodan terhadap agama. Karena yang menjadi obyek siswa beragama Islam. “Ini harus diproses hukum, dan kasus ini harus dituntaskan sampai ada tersangkanya,” tegasnya.

Farid percaya kepada tim penyidik untuk melakukan pengusutan kasus tersebut dengan tuntas. “Persoalan kasus ini saya percaya kepada penyidik, dan saya berharap segera dituntaskan,” ujarnya.

Sementara, Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, mengaku masih mau koordinasi dengan Reskrim.

“Tentang laporan itu, saya masih mau koordinasi dengan pak Kasat Reskrim, karena saya masih belum tahu hasil pemeriksaan laporannya,” ujarnya. (Bahri/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.