Bitcoin Merosot, Altcoin dan Memecoin Menguat: Implikasi untuk Pasar Kripto

Avatar of hartono
Bitcoin Merosot, Altcoin dan Memecoin Menguat: Implikasi untuk Pasar Kripto
Ilustrasi Trader (Sumber : Tokocrypto)

.Com – Harga Bitcoin (BTC) mengalami penurunan selama seminggu terakhir, jatuh di bawah $62.000. Penurunan ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti meningkatnya kekhawatiran akan tinggi The Fed, penguatan dolar , arus keluar dari ETF Bitcoin spot, sentimen negatif terkait Mt. Gox, penjualan BTC oleh Jerman, penurunan tingkat hash Bitcoin, dan kurangnya penerbitan stablecoin. Trader Tokocrypto, Fyqieh Fachrur, menjelaskan bahwa tekanan jual ini meningkat akibat sentimen negatif dan kekhawatiran akan suku bunga tinggi serta penguatan dolar AS.

Meskipun Bitcoin tertekan, altcoin dan memecoin justru menguat dalam sepekan terakhir. Menurut Fyqieh, pergerakan ini menunjukkan fase konsolidasi pasar kripto, di mana investor mencari alternatif di tengah ketidakpastian Bitcoin. Penguatan altcoin dan memecoin menunjukkan minat investor terhadap aset lain selain Bitcoin, menandakan pasar kripto tidak hanya bergantung pada satu aset dan investor mulai mencari peluang di tempat lain.

Investor perlu memperhatikan sentimen penting dalam jangka pendek seperti keputusan suku bunga The Fed, rilis data ekonomi AS, dan perkembangan regulasi kripto, yang dapat mempengaruhi harga Bitcoin dan altcoin dalam beberapa minggu ke depan. Meskipun pasar kripto menunjukkan potensi pertumbuhan jangka panjang, investor harus melakukan riset mendalam sebelum berinvestasi dan mempertimbangkan strategi yang sesuai dengan profil risiko mereka.

Saat ini, Bitcoin diperdagangkan di bawah $65.000 dan berada dalam tren selama minggu terakhir, meski masih dalam tren bullish jangka panjang. Level dukungan utama adalah $61.000 dan $58.000. Jika sentimen pasar tetap negatif, penurunan ini mungkin berlanjut dalam jangka pendek. Indikator teknikal menunjukkan adanya level support yang kuat yang bisa membantu harga Bitcoin stabil atau pulih dalam beberapa pekan mendatang. Para investor dapat memanfaatkan fitur Price Alert di aplikasi Tokocrypto untuk mengoptimalkan keputusan investasi dalam kondisi pasar yang volatile.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.