BKPSDM Sumenep Intai ASN Masalembu Bolos

Avatar of PortalMadura.Com
BKPSDM Sumenep Intai ASN Masalembu Bolos
Titik Suryati

PortalMadura.Com, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, Titik Suryati menyampaikan, selama ini pihaknya belum menerima laporan adanya ASN di Masalembu yang bolos kerja. Namun, jika itu terjadi pada Camat dan Sekcam, pihaknya menganggap perlu untuk diklarifikasi kebenarannya. Sebab, dikhawatirkan akan berdampak pada pelayanan publik.

“Selama ini kami memang belum menerima laporan itu. Yang jelas, kalau Camat memang jadi peserta diklat pimpinan, tapi sifatnya in out. Kalau sedang in, ia di diklat, kalau out dia kembali ke OPD-nya,” kata Titik Suryati, Jumat(16/11/2018).

Sedangkan Sekcam, jelas Titik, tidak sedang pendidikan. Jadi, sesuai aturan, Sekcam harus berada ditempat kerjanya yakni di Masalembu selama jam kerja. “Kalau Sekcam tidak sedang pendidikan (tidak jadi peserta diklat),” jelasnya.

Lebih lanjut Titik menegaskan, jika Camat dan Sekcam memang tidak masuk kerja dan menghambat pelayanan masyarakat sebagaimana dikeluhkan oleh masyarakat, tentunya akan ada upaya dari Pemerintah.

“Selain mengklarifikasi kepada yang bersangkutan dan pemeriksaan oleh Inspektorat,” tegasnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Sumenep asal Kepulauan Masalembu, Darul Hasyim Fath menerima laporan dari masyarakat terkait Camat dan Sekcam yang sudah lama tidak masuk kerja. Akibatnya, pelayanan masyarakat terkendala.

Sementara itu, Camat Masalembu, Heru Cahyono mengakui jika dirinya tidak masuk kerja dengan alasan ikut diklat pimpinan sejak September hingga Desember 2018. Sedangkan pelayanan sudah dilimpahkan ke Kasi Pelayanan di Kecamatan. (Arifin/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.