oleh

Blanko KK dan e-KTP di Pamekasan Kosong

PortalMadura.Com, Pamekasan – Blanko untuk Kartu Keluarga (KK) dan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengalami kekosongan, Senin (16/9/2019).

Plt Kepala Dispendukcapil Pamekasan, Mohammad Alwi mengungkapkan, pihaknya belum bisa memastikan jadwal ketersediaan blanko KK dan e-KTP itu. Karena hal serupa tidak hanya terjadi di Kabupaten Pamekasan saja, melainkan di seluruh daerah di Indonesia.

“Hampir di seluruh Indonesia juga kosong, karena itu kewenangan Kementerian Dalam Negeri. Saya tidak tahu kapan blanko itu tersedia kembali, tetapi tentu harapan saya semoga segera tersedia,” katanya.

Loading...

Baca Juga: DPRD Sumenep Minta Pemkab Jembatani Petani dan Pabrikan

Mantan Pj Sekda Pemkab Pamekasan ini memprediksi, kemungkinan besar khusus blanko KK pada bulan Oktober 2019 sudah kembali tersedia. Sebab, saat ini tengah proses pengiriman dari pemerintah pusat.

“Insya Allah bulan Oktober mendatang sudah ada, untuk pelayanan tetap kami layani. Masyarakat yang membutuhkan kami berikan Surat Keterangan (suket),” pungkasnya.


Penulis: Marzukiy
Editor: Desy Wulandari

Komentar