oleh

BLK Jadi Ruang Isolasi Covid-19, Warga Datangi Kantor Pemerintah Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Sejumlah warga dari Kelurahan Polagan, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, mendatangi kantor pemerintah daerah.

Mereka meminta penjelasan kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19 di Sampang pada rencana penggunaan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan dijadikan ruang isolasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona.

Rencana itu, membuat warga Kelurahan Polagan atau rumahnya yang ada di sekitar BLK resah dan sempat menolak untuk dijadikan tempat alternatif ruang isolasi pada kasus Covid-19.

Pemerintah daerah didesak melakukan sosialisasi kepada masyarakat, supaya kepanikan dan peresahan was-was dapat diredam.

Baca Juga: Surati Forkopimda se-Madura, Bassra: Lockdown Ikhtiar Kemanusiaan

“Agar dapat meredakan keresahan warga sekitar gedung BLK, pemerintah harus melakukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Ach Heriyanto Shaleh, Sabtu (28/3/2020) saat mendampingi warga.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Sampang, Yuliadi Setiawan, mengaku akan berusaha mengadakan kegiatan sosialisasi langsung dari Satgas Covid-19 dengan melibatkan tokoh perwakilan masyarakat di kantor Kelurahan Polagan, pada pekan mendatang.

“Kami akan mengadakan sosialisasi langsung kepada masyarakat di sekitar BLK dan supaya mereka dapat memahami,” ungkapnya.

Menurutnya, ada kekhawatiran dari warga di lingkungan dekat BLK. Dan mereka merasa takut terjadi penularan penyakit virus corana.

“Penjagaan di tempat ruang isolasi, tentu dijaga ketat. Orang tidak mudah masuk lokasi,” tuturnya, usai menerima warga di ruang aula mini pemerintah daerah Sampang.(*)

Penulis : Rafi
Editor: Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar