BMKG Kalianget : Aktivitas di Perairan Sumenep Membahayakan

Kantor BMKG Kalianget Kabupaten Sumenep rri.co .id
dok. Kantor BMKG Kalianget, Kabupaten Sumenep (rri.co.id)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menghimbau agar warga yang beraktivitas di laut lebih waspada. Sebab, selama sepekan ini cuaca di perairan Sumenep diprediksi sangat membahayakan.

“Berdasarkan prakiraan Stasiun BMKG Klas I Juanda Surabaya, tingggi gelombang untuk perairan laut Jawa bagian timur bisa mencapai 3 sampai 3,5 meter dengan kecepatan angin mencapai 50 meter per jam,” kata Kepala Stasiun BMKG Kalianget, Usman Khalid, Rabu (24/1/2018).

Menurutnya, akibat cuaca ekstrim, wilayah perairan Sumenep seperti Masalembu dan Kangean akan ada peningkatan gelombang dan angin mulai besok sampai hari ke depan.

“Kami menghimbau agar para nelayan atau kapal yang melayani pelayaran dengan tujuan kepulauan di Sumenep harus berhati-hati,” harapnya.

Baca Juga:  Banjir Rob Landa Desa Kertasada Sumenep

Lebih lanjut ia memaparkan, pada musim hujan, pada saat tertentu ada awan hitam akan menambah potensi meningginya gelombang serta kencangnya angin di laut.

“Makanya, kami harapkan agar masyarakat terus waspada dan mendahulukan keselamatan,” imbuhnya.

Pekan lalu, terjadi kecelakaan laut di perairan Dungkek, Sumenep yang mengakibatkan perahu terbalik dan menelan korban jiwa satu orang serta satu orang hingga kini belum ditemukan. (Arifin/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.