BMKG Kalianget : Cuaca di Perairan Sumenep Kondusif

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memastikan cuaca di perairan Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini terpantau aman.

“Ketinggian gelombang di perairan Masalembu sekitar 2,5 hingga 3 meter dan di perairan Kangean 2 hingga 2,5 meter,” ungkap Kepala , Amat Sebekti, Selasa (3/1/2016).

Amat menyatakan, ketinggian gelombang tersebut masih aman untuk pelayaran, baik bagi perahu nelayan maupun untuk perahu penumpang.

“Kondisi laut memang seperti tidak bisa diprediksi. Sekarang normal, besok buruk. Jadi nelayan atau kapal penumpang tetap harus waspada,” ujarnya.

Meskipun cuaca terpantau normal, masyarakat yang beraktifitas di wilayah perairan Sumenep agar tetap berhati-hati untuk menjaga keselamatan. Lebih-lebih pada saat kondisi mendung yang diiringi gumpalan awan, akan berpotensi terjadinya puting beliung.

“Meski gelombang laut normal, kadang-kadang terjadi bencana puting beliung. Makanya, bagi masyarakat yang beraktifitas di laut harus lebih hati-hati,” harapnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.