Bolos Sekolah, Belasan Siswa Terjaring Razia Sedang Main Game

Avatar of PortalMadura.com
Bolos Sekolah, Belasan Siswa Terjaring Razia Sedang Main Game
Belasan siswa dibawa ke Kantor Satpol PP Sampang (Foto. Rafi/ @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Sebanyak 16 siswa SMA sederajat di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, terjaring razia Satpol PP setempat.

Mereka bolos sekolah dan ketahuan asyik bermain game play station (PS) tempat billyard.

Kabid Penegakan Perda dan Penertiban Umum, Satpol PP Sampang, Chairijah menyebutkan, siswa yang terjaring razia dari SMAN 1 sebanyak tujuh dan SMAN 2 ada dua siswa.

Selain itu, siswa SMAN 3 ada lima, SMKN 2 satu, dan SMK Haqqul Yakin satu orang. “Yang kami bawa ke kantor 16 siswa. Mereka berkeliaran dan asyik bermain saat jam pelajaran,” terangnya, Senin (23/9/2019).

Pihaknya menyayangkan pemilik usaha game yang memberikan kebebasan kepada siswa pada saat jam pelajaran. Bahkan, menyembunyikan keberadaan pelajar saat ada petugas.

“Seharusnya, pemilik usaha game PS memberikan larangan bermain bagi para pelajar saat jam sekolah,” ucapnya.

Baca Juga:  MH Said Abdullah Berharap Megawati Umumkan Mbak Puan Calon Presiden 2024

Qorik sapaan akrabnya, mengaku bukan hanya menyalahkan siswa. Namun saat jam pelajaran berlangsung, maka menjadi tanggung jawab sekolah.

Antisipasi siswa supaya tidak berkeliaran di luar sekolah, guru yang tidak bisa mengajar disarankan berkoordinasi dengan guru pengganti.

“Sehingga siswa tidak ada yang bolos karena ada yang mengawasi atau diberi tugas agar siswa tetap berada di kelas,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.