PortalMadura.com

BPBD Sumenep Siapkan Rp2,5 Juta untuk Kerusakan Infrastruktur

  • Jumat, 9 September 2016 | 11:16
BPBD Sumenep Siapkan Rp2,5 Juta untuk Kerusakan Infrastruktur
Ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menganggarkan bantuan bagi korban bencana alam yang menimpa infratsruktur di APBD tahun 2016 maksimal Rp2,5 juta.

“Sesuai Peraturan Bupati (Perbup) nomor 26 Tahun 2013 Tentang Pemberian Bantuan Bencana, bantuan bagi korban bencana alam yang menimpa infrastruktur maksimal Rp2,5 juta, sesuai dengan tingkat kerusakannya,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Febriyanto, Jumat (9/9/2016).

Menurutnya, kriteria bencana alam itu dibagi atas tiga hal, yakni kerusakan infrastruktur, alat transportasi laut, seperti perahu dan juga kapal dan lembaga pendidikan non pemerintah seperti lembaga pendidikan swasta, mushalla dan juga masjid.

“Untuk bencana alam yang menimpa infrastruktur seperti rumah roboh, jika rusak ringan akan diberi bantuan sebesar Rp1 juta, rusak sedang Rp1,5 juta, rusak berat Rp2 juta dan rusak total Rp 2,5 juta,” tuturrnya.

Baca Juga:  Ditahan Dugaan Korupsi Raskin, Jabatan Kades di Sumenep Tetap Disandang

Untuk bencana alam yang menimpa alat transportasi laut, rusak sedang Rp500 ribu, rusak berat Rp750 ribu, rusak total Rp1 juta.

“Sedangkan untuk bencana alam yang menimpa lembaga pendidikan non pemerintah, rusak ringan Rp2,5 juta, rusak sedang Rp5 juta, rusak berat Rp7,5 juta, dan rusak total Rp10 juta,” tukasnya. (arifin/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional