oleh

BPH Migas Minta Pertamina Tambah Pasokan BBM di Musim Lebaran

PortalMadura.Com, Jakarta – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) telah meminta Pertamina menambah pasokan ketersediaan BBM Gasoline jenis Premium, Pertalite, dan Pertamax di jalur tol operasional dan fungsional di Trans Sumatera terutama di sekitar 340 km tol wilayah Lampung ke Palembang.

Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa mengatakan permintaan tersebut untuk menindaklanjuti kelangkaan BBM jenis Premium dan Pertamax di tol dan wilayah Mesuji dan Tulang Bawang menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H/2019.

Dia menambahkan dalam keterangan resmi, Jumat, bahwa BPH Migas sebagai Pelaksana Satuan Tugas Posko Nasional Sektor ESDM untuk Idul Fitri juga menginstruksikan Pertamina untuk menyiapkan mobil dispenser dan kantong BBM di 15 titik lokasi penjualan BBM yang ada (bukan hanya kios Pertamax) di Tol Bakauheni – Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung – Palembang.

“BPH Migas juga meminta Pertamina menambah armada motoris di jalur tol Sumatera dan nontol, terutama daerah Mesuji dan Tulang Bawang,” tambah Fanshurullah.

Loading...

Fanshurullah menambahkan BPH Migas menghimbau masyarakat yang mudik dapat mengisi BBM sebelum memasuki tol operasional dan fungsional karena beberapa penggunaan tol masih dalam tahap uji coba Tahun ini seperti tol Lampung ke Palembang.

“Langkah-langkah antisipasi puncak arus mudik telah dilakukan oleh Pemerintah sesuai dengan situasi terkini salah satunya adalah penyempurnaan untuk pasokan stok BBM,” imbuh dia.

BPH Migas juga meminta Pertamina dan badan usaha swasta lainnya sebagai penyalur BBM untuk mewaspadai ketersediaan BBM saat arus balik pada tanggal 8 dan 9 Juni 2019 karena masyarakat akan mulai kembali bekerja mulai tanggal 10 Juni 2019. dilaporkan Anadolu Agency, Jumat (31/5/2019).

“Kemungkinan terjadi akumulasi arus balik masyarakat yang mudik saat lebaran Tahun ini dengan waktu yang relatif panjang di tanggal tersebut, sehingga harus ada konsentrasi BBM yang ekstra di tol Cikampek untuk Trans Jawa dan di tol Trans Sumatera daerah Palembang ke Bakauheni,” urai dia.


Anadolu Agency
Sumber : Anadolu Agency


Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar