oleh

Brasil Vs Kroasia 3-1, Neymar Sumbang 2 Gol

PortalMadura.com– Pertandingan perdana Piala Dunia antara tuan rumah Brasil VS Kroasia berlangsung seru, namun Neymar dkk berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor telak 3-1.

Pertandingan yang disaksikan oleh ribuan pendukung tuan rumah di Arena Corinthians, São Paulo, Brasil. Tuan rumah Brasil harus tertinggal lebih dulu sejak menit ke-11. Marcelo mencetak gol bunuh diri setelah membelokkan sontekan Nikica Jelavic di mulut gawang.Lalu Kemudian Neymar mencetak gol pada menit ke-29 menjadi 1-1 dan menjadikan skor imbang.

Skor berubah setelah Neymar mencetak gol keduanya pada menit ke-71. Gol kedua penyerang Barcelona itu tercipta melalui eksekusi tendangan penalti, dan skor menjadi 2-1.

Gol tambahan Brasil melalui Oscar pada menit-menit injury time membuat kemenangan telak Brasil terhadap Kroasia, goal pemain Chelsea itu berhasil memanfaatkan situasi serangan balik dengan ujung kaki kanannya dari luar kotak penalti

iklan hari santri

Berkat gol ini Neymar menjadi pemain Brasil pertama yang mencetak gol dari tendangan penalti di Piala Dunia setelah 12 tahun. Pemain Brasil terakhir yang mencetak gol dari tendangan penalti adalah Ronaldinho. Ketika itu Ronaldinho melakukannya ke gawang Tiongkok.

Selain itu Neymar juga mencatakan sejarah bagi timnas Brasil karena gol ini merupakan gol pertama yang dicetak oleh pemain dengan nomor punggung 10 setelah 12 tahun. Tidak ada pemain Brasil dengan nomor 10 yang mencetak gol di Piala Dunia sejak terakhir kali Rivaldo melakukannya ke gawang Inggris pada 21 Juni 2002.

Dan tambah spesial lagi karena pada pertandingan Intrernasional Resmi Berseragam Brasil ke 50-nya ini Neymar menyumbangkan dua gol pada negaranya.

Dengan skor ini Brasil menjadi tim pertama yang mendapatkan point terbesar dalam ajang Piala Dunia Brasil 2014 ini, dan mengantarkan Brasil memuncaki klasemen sementara grup A dengan tiga angka . (Deny)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.