Buka Puasa Bersama Tahanan, Cara Polres Sumenep Kuatkan Mental dan Iman

Avatar of PortalMadura.Com
Buka Puasa Bersama Tahanan, Cara Polres Sumenep Kuatkan Mental dan Iman
Buka puasa bersama tahanan Polres Sumenep

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, melakukan buka puasa bersama para tahanan, Senin (18/3/2024).

Hadir Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, Wakapolres Sumenep Kompol Trie Sis Biantoro, Kabagren Kompol Khoirul Anwar, Kasi Humas AKP Widiarti S dan Kasat Tahti Ipda Widianto.

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso mengatakan, kegiatan yang berlangsung di ruang tahanan (rutan) Mapolres Sumenep itu diawali dengan tausiyah yang bertujuan untuk meningkatkan penguatan mental dan iman bagi para tahanan.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada para tahanan, karena mereka juga punya hak untuk menikmati kebersamaan pada bulan Ramadan,” katanya.

Lewat buka puasa, kata dia, Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti selaku Satuan yang memiliki fungsi menyelenggarakan perawatan tahanan meliputi pelayanan kesehatan dan pembinaan tahanan, ingin memperkuat tali silaturahim sehingga membuat bahagia para tahanan.

Ia mengatakan bahwa bulan suci Ramadan merupakan momentum yang cukup baik bagi sesama umat untuk saling berbagi berkah dan rezeki, terlebih dalam membangun keakraban antara polisi dan para tahanan.

Dengan kegiatan seperti ini, kata dia, bisa menambah keimanan dan ketakwaan para tahanan sehingga mereka bisa memperoleh pencerahan setelah menjalani masa tahanan dan meninggalkan masa lalu dan memulai dari titik nol.

“Semoga dengan kebersamaan ini dapat memberikan manfaat kepada para tahanan untuk selalu beribadah, berzikir dan berbuat kebaikan,” ujarnya.

Dalam kegiatan buka puasa bersama di rumah tahanan (Rutan) Polres Sumenep tersebut diikuti tahanan sebanyak 50 orang yang terdiri dari 3 wanita dan 47 laki-laki.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.