Buka TMMD, Bupati Pamekasan: Bentuk Kemanunggalan Antara TNI dengan Rakyat

Avatar of PortalMadura.Com
Buka TMMD Bupati Pamekasan Bentuk Kemanunggalan Antara TNI dengan Rakyat
Upacara pembukaan TMMD di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam membuka secara langsung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan, Senin (15/10/2018).

Dalam sambutannya Bupati berharap pelaksanaan TMMD yang mengusung tema “TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis” tersebut dapat membantu pembangunan di daerahnya. Baik fisik maupun non fisik.

“Kami juga berharap bahwa pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai nanti. Sehingga apa yang direncanakan sesuai dengan harapan, ” harap dia.

Sekretaris IKA PMII Jawa Timur ini menambahkan, TMMD merupakan antara , selain itu juga menjadi sarana interaksi dengan Masyarakat secara langsung, sehingga mengetahui kondisi langsung Masyarakat.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-103 di wilayah Kodim 0826 Pamekasan, Letkol inf Nuryanto mengatakan, pada pelaksanaan TMMD kali ini ada dua sasaran yang akan dilakukan, pertama sasaran fisik dan non fisik.

Dia menjelaskan, sasaran fisik itu berupa peningkatan jalan Dusun Bunangka Timur berupa pengaspalan dengan volume 2,5 M X 2,218 M. Peningkatan jalan Dusun Nyek Nye berupa pengaspalan dengan volume 2,5 M X 1,750 M. Peningkatan Jalan Dusun Taleber Laok pengaspalan Volume 2,5 M X 1,295 M. Pembangunan Bronjong Penahan Jalan Dusun Gunung Dajah Volume 2,5 M X 95 M, dan Peningkatan Jembatan Dusun Taleber Laok Volume 3,5 M X 7 M.

“Sasaran Non Fisik meliputi Sosialisasi Kartu KIS dari Kantor BPJS Kesehatan, Sosialisasi Hukum/Narkoba dari Polres Pamekasan, Wasbang dan Bela Negara dari Kodim 0826, Ceramah Agama dari Kantor Kemenag Pamekasan, Teori Praktek Pertanian dari Dinas TPH dan Perkebunan, Sosialisasi Pertanahan dari Kantor BPN,” terangnya. (Marzukiy/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.