Buku BOS ‘Nyantol’ di Mana? Disdik Pamekasan Ngaku Tak Tahu

Avatar of PortalMadura.com
Ist. Net
Ist. Net

PortalMadura.Com, – Pengelola Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengeluh lantaran pemesanan buku yang menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sampai sekarang belum datang.

Kepala SDN Dempo 1 Kecamatan Pasean Pamekasan, Mistoyo mengungkapkan, pemesanan buku itu sesuai dengan peruntukan BOS yang mengatur bahwa 20 persen dari dana tersebut adalah untuk buku mata pelajaran.

“Pemesanannya langsung diserahkan kepada UPT Cabang Dinas, dan pembayarannya sudah lunas. Tapi sampai sekarang belum datang juga,” ungkapnya, Jumat (25/11/2017).

Dikatakan, pemesanan buku itu sudah dilakukan sejak triwulan kedua tahun 2017, dari 16 juta dana untuk pembelian buku tersebut, sebagian buku sudah diterima sekolahnya. Tetapi, masih ada buku yang belum diterima hingga menjelang ujian digelar.

“Buku yang belum kami terima yaitu kelas dua dan kelas lima, padahal sekarang sudah hampir ujian praktik dan ujian tulis. Kalau sampai tanggal 27 ini bukunya tidak datang, ya terlambat,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Moch. Tarsun mengaku, pihaknya tidak tahu banyak tentang peruntukan dana BOS tersebut, pengelolaan keuangan dan pemesanan buku sudah dipasrahkan kepada sekolah, dan sekolah yang memesan langsung kepada penerbit.

“Kalau ada masalah seperti ini akan segera diselesaikan, saya akan koordinasi dengan yang bersangkutan. Sebenarnya itu urusan kepala UPT,” jawabnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.