Bulan April, Serapan Gabah Petani Sumenep Melebihi Taget

Avatar of PortalMadura.com
Bulan Mei, Serapan Gabah Petani Sumenep Melebihi Target
dok. Bambang Heriyanto (Kepala Dinas Pertanian, Holtikultura dan Perkebunan Sumenep)

PortalMadura.Com, –  (Sergab) petani bulan keempat tahun 2017 yang dicanangkan oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melebihi target.

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sumenep, Bambang Heriyanto menjelaskan, target pada bulan April sebanyak 655 ribu ton.

“Dengan usaha dan kerjasama pihak petani, Alhamdulillah, realisasi serapan gabah mecapai 954.681 ton,” terangnya, Rabu (26/4/2017).

Dari pencapaian tersebut mendapatkan kelebihan serapan gabah sebanyak 299.681 ton, hal itu merupakan pencapaian sangat memuaskan.

”Saya tidak menduga hingga melebihi target yang direncanakan. Ini berkat kerjasama para petani dan juga Kodim 0827 Sumenep, dan jajaran UPT se Sumenep,” ujarnya.

Pihaknya berharap pencapaian terus ditingkatkan, agar target serapan gabah selama tahun 2017 dapat tercapai dengan maksimal.

Berdasarkan data Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Sumenep, kecamatan yang mendapatkan realisasi Serapan Gabah (Sergap) terdapat di 18 Kecamatan.

Yaitu Kecamatan Pragaan, Bluto, Saronggi, Kalianget, Kota Sumenep, Batuan, Lenteng, Ganding, Guluk-Guluk, Pasongsongan, Ambunten, Rubaru, Dasuk, Manding, , Gapura, Batang-batang, dan Dungkek. (Bahri/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.