Bumi Bergetar dan Bunyi Aneh dari Perut Bumi Sumenep, Sudah 10 Hari

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Sumenep – Fenomena alam berupa bumi bergetar dan terdengar bunyi aneh membuat warga Dusun Tengah, Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, panik dan berhamburan.

“Bunyi sudah terdengar dalam 10 hari terakhir. Namun bunyinya tidak sekeras hari ini. Sekarang bunyi itu sudah tidak terdengar lagi,” kata Kepala BPBD Sumenep, Wahyu Kurniawan Pribadi, dalam keterangan persnya, Sabtu (12/8/2023).

Bunyi aneh dari perut bumi itu mirip seperti orang sedang menggali sumur atau mirip bunyi ketukan/ benturan benda keras dengan bumi. “Dem, dem, dem, dem”.

Yang membuat warga panik, bumi bergetar berlangsung dari pukul 09.45 WIB – 10.30 WIB. Lokasinya, dekat dengan Pondok Pesantren Al-Islah, Desa Moncek Tengah, Lenteng, Sumenep.

Untuk memastikan penyebabnya, pihak BPBD Sumenep masih menunggu tim ahli geologi dari ITN (Institut Teknologi Nasional) Malang. “Tim BPBD akan standby sampai besok (13/8) di lokasi hingga datangnya tim ahli geologi ITN,” terangnya.

Fenomena alam tersebut juga sudah dilaporkan pada pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.