Bumil, Ini 7 Trik Unik yang Perlu Diketahui Untuk Tebak Jenis Kelamin Bayi Sebelum Periksa ke Dokter

Avatar of PortalMadura.com
Bumil, Ini 7 Trik Unik yang Perlu Diketahui Untuk Tebak Jenis Kelamin Bayi Sebelum Periksa ke Dokter
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap (Bumil) pasti penasaran terhadap jenis kelamin bayinya sebelum diperiksakan ke dokter. Sebab, sebagian orang tua sering menginginkan jenis kelamin tertentu sehingga membuat mereka ingin secepatnya mengetahuinya.

Untuk itu, bagi bumil yang belum memeriksakan kandungannya ke dokter, sebenarnya ada banyak tanda-tanda dan cara alami yang bisa menebak . Lantas, bagaimana cara?.

Berikut tujuh cara unik menebak jenis kelamin bayi sebelum pergi ke dokter:

Ngidam
Kebanyakan bumil pengen banget makan sesuatu atau ngidam karena ketidakseimbangan hormon, entah makanan manis atau asin. Ternyata banyak yang bilang, jika Anda ngidam makanan manis, anak Anda cenderung perempuan, dan jika ngidam asin gurih, maka anak Anda adalah laki-laki.

Morning Sicknes
Banyak wanita mengalami mual hingga muntah di pagi hari saat hamil, tapi ada juga yang tidak mengalaminya. Ternyata, bumil yang sering mengalami morning sickness kemungkinan besar hamil anak perempuan, sedangkan bumil yang jarang morning sickness hamil anak laki-laki.

Posisi Perut
Banyak yang percaya bahwa jika posisi perut hamil turun atau di bawah, maka Anda hamil anak laki-laki. Sedangkan posisi perut hamil ke atas dan terlihat sesak, Anda sedang hamil anak perempuan.

Wajah Berjerawat
Beberapa bumil mengalami wajah berjerawat saat hamil, dan ini bisa jadi tanda Anda sedang hamil anak perempuan. Banyak orang zaman dulu bilang kalau jerawat muncul karena bayi perempuan sedang menyerap kecantikan ibunya.

Tes Cincin
Ikat cincin pernikahan Anda dengan tali, kemudian angkat di atas perut Anda saat hamil. Jika cincin bergerak ke depan dan belakang, maka bayi dalam kandungan adalah perempuan. Sedangkan jika cincin bergerak memutar, bayinya laki-laki.

Kebiasaan Feminin dan Tomboy
Banyak yang percaya bahwa kebiasaan Anda sehari-hari yang berubah adalah tanda jenis kelamin anak Anda. Jika bumil jadi suka dandan atau menyukai kegiatan feminin, tanda anak perempuan. Jika Anda jadi malas dandan, suka melakukan hal-hal dengan ceroboh dan malas, tanda anak laki-laki.

Ukuran Payudara
Perubahan hormon pada payudara juga bisa jadi tanda. Coba cek ukuran payudara saat hamil, jika payudara kiri lebih besar, tanda bayi laki-laki. Jika payudara kanan lebih besar, tanda hamil bayi perempuan.

Wah bumil, unik sekali ya cara alami orang-orang mengetahui jenis kelamin anak yang sedang dikandungnya?. Kendati demikian, jangan kemudian Anda jadikan tujuh cara di atas sebagai acuan mengetahui jenis kelamin bayi Anda, karena terkadang prediksi tidak berdasar sangat bisa meleset. Terlepas apa jenis kelaminnya, yang penting Anda mensyukuri anak Anda lahir dengan sehat. (vemale.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.