oleh

Bunda, Begini Cara Mudah Latih Si Kecil Agar Cepat Berjalan

PortalMadura.Com – Umumnya, ketika memasuki usia 1 tahun bayi akan mulai berjalan. Namun, tidak sedikit bayi yang usianya kurang dari 1 tahun sudah bisa berjalan. Bahkan, tidak sedikit pula anak yang usianya sudah lebih dari 1 tahun bahkan 2 tahun seolah malas untuk belajar berjalan.

Tidak heran, saat melihat anak mulai berjalan atau sekadar berdiri bisa membuat setiap orang tua merasa sangat bangga serta bahagia. Sebenarnya, ada banyak cara untuk melatih anak lekas berjalan sendiri. Cara tersebut mulai dari menempatkannya di baby walker, menitah hingga memberikan mainan yang menstimulusnya untuk lebih semangat berjalan.

Selain itu, supaya anak semakin semangat belajar berjalan, cobalah untuk melatihnya berjalan dengan cara yang menyenangkan. Pada dasarnya, anak akan semakin semangat memulai hal baru di hidupnya jika hal baru itu dinilai sangat menyenangkan dan dilakukan dengan cara yang menyenangkan pula.

Loading...

Perlu orang tua ketahui, saat melatih anak berjalan, selingi dengan mengajaknya bermain, memberinya makanan kesukaannya atau menyanyikan lagu kesukaannya. Buat latihan berjalan ini menjadi momen yang tidak mudah membuatnya merasa bosan.

Baca Juga: 7 Khasiat Biarkan Si Kecil Telanjang Kaki Saat Berjalan

Selain dilakukan dengan cara menyenangkan, usahakan agar latihan berjalan ini juga dilakukan di tempat yang menyenangkan. Misalnya, di taman dengan hamparan rumput, tepi pantai dengan pasirnya yang lembut atau tempat lain yang dinilai aman dan nyaman juga menyenangkan akan membuat anak lebih semangat latihan berjalan sendiri.

Tempat yang bagi anak menyenangkan juga akan membuatnya semakin percaya diri belajar berjalan atau melakukan hal lainnya. Tempat di mana ada banyak mainan, teman seusianya atau hal lain yang mengesankan akan mendorongnya lebih semangat latihan berjalan.


Rewriter : Salimah
Sumber : fimela.com

Komentar