Bunda, Ini 4 Cara Cegah Si Kecil Tantrum

Avatar of PortalMadura.com
Bunda, Ini 4 Cara Cegah Si Kecil Tantrum
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengahadapi anak balita yang masih balita tentu bukanlah suatu hal mudah bagi orang tua. Sebab, di usia mereka sering mengalami emosi yang tidak stabil atau . Bila terjadi demikian, untuk mengatasinya tentu kita harus sabar dan tenang, namun akan lebih baik lagi jika bisa mencegahnya. Berikut beberapa cara yang bisa Bunda lakukan untuk mencegak si kecil Tantrum.

Jaga Moodnya Tetap Baik
Ini adalah cara paling penting yang harus dilakukan Bunda. Ketahui pattern anak, kegiatannya, kapan ia lapar, lelah dan butuh istirahat. Menjaga moodnya tetap baik akan mencegah anak tak akan tantrum.

Konsisten
Jaga konsistensi sikap pada anak. Jangan plin-plan menentukan sikap, Hari ini ia boleh nonton TV hingga malam, besoknya tak boleh. Sikap ini akan membuat anak bingung dan mempertanyakan alasannya. Buat rutinitas dan aturan yang jelas agar anak paham dan bisa mengikutinya.

Siap Kapan Saja
Terkadang tantrum anak tak diketahui apa sebabnya, selalu siapkan mental untuk menghadapi segala situasi dan kondisi. Belajar mengalihkan perhatian sehingga bisa lupa masalahnya dan menenangkan emosinya.

Adil
Tantrum pada balita bisa dikendalikan jika dilakukan dengan adil. Jangan memaksa ketika anak tak suka, misalnya memilih makanan, mainan dan kegiatan yang akan dilakukan. Keep them happy.

Menjadi ibu memang proses belajar yang panjang Bunda, dan hal ini tak lepas dari skill yang bisa diasah setiap waktu agar bisa jadi ibu terbaik baginya.

Itulah beberapa cara yang bisa Bunda lakukan untuk mencegah si kecil tantrum. (vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.