Bunda, Ini Lho Pantangan Saat Hamil Yang Wajib Di Hindari

Avatar of PortalMadura.Com
Bunda, Ini Lho Pantangan Saat Hamil Yang Wajib Di Hindari

PortalMadura.Com – Mendapatkan kehamilan adalah seperti hadiah yang sangat indah dalam kehidupan ini. Karena itu ada banyak alasan untuk menjaga janin dalam rahim hingga lahir ke dunia dan lahir dalam keadaan sempurna.

Namun terkadang banyak ibu hamil yang tidak mengerti tentang kesalahan mereka dan menyesal setelah mengalami keguguran. Ini hal yang sangat tidak diinginkan.

Jadi, ada beberapa tingkah laku atau kebiasaan yang sangat dilarang selama kehamilan. Dibawah ini adalah beberapa hal yang sangat perlu diperhatikan oleh ibu hamil dalam kehidupan sehari-hari.

1. Menghindari aktifitas yang berat

Pada awal kehamilan, secara umum sangat mudah lelah bahkan ada sebagian yang sampai pingsan oleh karena tekana darah yang rendah. Karena itu, jangan paksakan diri Anda melakukan pekerjaan yang berat. Jangan beridiri terlalu lama dan janga pula duduk terlampau lama. Usahakan istirahat Anda cukup. Namun jangan juga terlalu lama berdiam diri sebab akan membuat badan Anda justru semakin tidak enak.

2. Menghindari rokok, obat-obatan tertentu, kafein, alkohol dan semua zat-zat yang bisa membahayakan kehamilan

Alkohol juga rokok bisa menganggu dan menghambat perkembangan janin Anda. bahkan kabarnya, jika sang ibu perokok, maka kemungkinan bayi terlahir tidak sempurna akan semakin besar. Sementara itu kafein juga sangat direkomendasikan untuk dihindari sebab bisa mempengaruhi jumlah zat besi di dalam darah dan akan memperparah gejala anemia yang lazim diderita wanita yang sedang hamil. Jadi, sebaiknya cermat!

3. Menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh

Saat hamil muda, biasanya wanita diserang rasa mual hingga nafsu untuk makan hilang. Hal ini memang normal adanya tapi walau bagaimanapun, perasaan ini tak boleh diikuti sebab jika calon ibu tidak makan maka janin akan kehilangan asupan nutrisi penting yang  inginkan.

 4. Pandai-pandailah mengelola emosi sebab saat jamil muda biasanya mood wanita layaknya yoyo, naik dan turun

Hal ini disebabkan kondisi hormone yang sedang tak stabil karena kehamilan. Hal ini harus dilawan sebab ibu yang stress sangat rentan membahayakan janin yang ia kandung. Kelola emosi dengan benar, banyak-banyaklah mendekatkan diri pada tuhan, bercengkrama dengan suami, latihan meditasi dan masih banyak lagi lainnya. Bagi Anda yang terbiasa mengusir stess dengan cokelat sebaiknya untuk sementara merubah kebiasaan tersebut sebab coklat juga mengandung kafein!

Itulah yang bisa kami sajikan, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua, Terutama bagi ibu yamg sedang hamil muda. (doktersehat.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.