Bunda, Ketahui 4 Hal yang Akan Selalu Dibutuhkan Anak dari Anda

Avatar of PortalMadura.com
Bunda, Ketahui 4 Hal yang Akan Selalu Dibutuhkan Anak dari Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kehadiran seorang ibu setiap waktu merupakan hal yang paling dibutuhkan seorang anak. Seperti memberikan ASI, memandikan, dan menjaganya. Bahkan, saat bayi pun seorang ibu akan selalu ada untuknya ketika menangis. Akan tetapi, apa jadinya jika si kecil perlahan menjadi seorang anak yang mulai tumbuh dewasa?.

Sebagian orang tua mungkin berpikir bahwa anak yang sudah besar pastinya akan memiliki waktunya sendiri untuk mengurus diri sendiri tanpa bantuan orang tua. Tapi ketahuilah, bahwa mereka selalu membutuhkan sesuatu hal yang berharga dari ibunya.

Untuk itu, berikut ini empat hal yang selalu dibutuhkan anak dari ibunya:

Anak Ingin Dipahami
Si kecil sangat butuh seseorang yang bisa memahami apa yang diinginkannya. Dengan belajar memahami dan mengerti apa yang anak sampaikan, Anda patutnya mampu untuk bisa menjadi orang tua yang baik dan bertanggung jawab.

Anak juga Perlu Dukungan
Saat seseorang gagal dan merasa terjatuh, tentunya ia akan selalu membutuhkan dorongan dan dukungan, bukan?. Sebagai orang tua, tentunya Anda perlu tahu saat anak akan merasa tidak percaya diri dan merasa gagal. Anda harus selalu tetap memberinya semangat dan pujian sampai si kecil menjadi sukses nanti.

Anak Ingin Merasa Aman dan Terlindungi
Tidak hanya memberikan pendidikan serta hiburan saja kepada anak, namun penting juga untuk menjaga si kecil agar tetap merasa aman dan nyaman. Selalu perhatikan setiap apa yang dilakukan oleh si kecil, dengan sikap Anda yang selalu memberikan perhatian padanya tentunya anak akan merasa terlindungi.

Anak Ingin Selalu Merasa Dicintai
Hal ini yang selalu diacuhkan oleh para ibu, meskipun anak punya sikap cuek dan tidak suka untuk dipeluk bukan berarti si kecil tidak bisa mengungkapkan perasaannya. Dengan Anda selalu ada untuknya, menghiburnya saat sedih maupun tertawa bersamanya akan bisa membuatnya bersyukur bisa memiliki seorang ibu seperti Anda.

Selain itu, Anda jangan pernah berpikir semakin dewasa anak maka semakin tidak membutuhkan Anda. Bukan berarti anak yang tidak sering di rumah akan meninggalkan Anda, anak hanya ingin belajar banyak di dunia luar saja. Untuk itu, selalu ingatlah empat hal di atas yang akan selalu dibutuhkannya dari Anda. (vemale.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.