oleh

Bunda, Lakukan 2 Cara Ini Agar Anak Jenius Sejak Janin

PortalMadura.Com – Semua orang tua pasti ingin mempunyai anak yang jenius. Oleh karena itu, saat hamil Bunda harus melakukan banyak aktivitas hingga mengonsumsi berbagai jenis nutrisi agar perkembangan otak bayi cerdas bahkan jenius.

Selain itu, ternyata masih banyak yang bisa Bunda lakukan untuk menjadikan anak jenius. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Minggu (17/11/2019) dari laman haibunda.com yang dikutip dari Parents. Apa saja? Berikut ini penjelasannya:

Nutrisi Saat Hamil

Bunda perlu memperhatikan nutrisi saat hamil. Mengingat janin belum bisa mendapat nutrisi dari luar, nutrisi ibu sangat berpengaruh dalam tumbuh kembang janin.

Itulah sebabnya, ibu hamil harus memerhatikan jenis makanan yang dikonsumsi agar otak bayi tumbuh dan berkembang secara optimal.

Lalu nutrisi apa yang dibutuhkan oleh ibu hamil? Asam lemak, karbohidrat, protein, zat besi, vitamin C, asam folat, yodium, merupakan beberapa nutrisi yang diperlukan Bunda saat hamil.

Loading...

Baca Juga: Kenali 5 Alasan Orang Jenius Sulit Dapatkan Teman

Melakukan Stimulasi

Kemudian langkah selanjutnya untuk membentuk anak jenius sejak dari janin yaitu melakukan stimulasi. Caranya bisa dengan melakukan sentuhan, seperti membelai, mengusap, dan menepuk perut Bunda.

Ketika usia kandungan memasuki 16 pekan, Bunda bisa melakukan stimulasi verbal. Perkenalkan diri dengan mengatakan ‘Bunda’ atau ‘Ayah’. Kemudian hal yang paling penting yaitu hindari mengucapkan kata-kata kasar dan buruk saat hamil.

Selain itu, Bunda dan Ayah juga bisa memperdengarkan janin dalam kandungan musik klasik dan lantunan ayat suci Alquran.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: haibunda.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar