Bupati Baddrut Tamam Berikan Bantuan Kendaraan Sampah Kepada Pesantren

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, memberikan bantuan kepada enam pondok pesantren yang ada di daerahnya berupa kendaraan pengangkut sampah, Jumat (6/3/2020).

Enam pesantren yang mendapat bantuan kendaraan roda tiga tersebut adalah Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Darul Ulum Banyuanyar, Banyuanyar Al Hamidy, Darul Akhlak Toronan, Sumber Bungur Pakong, dan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bettet.

“Ada enam pesantren yang menerima kendaraan sampah. Kami menginginkan Pesantren sebagai penggerak utama kebersihan,” ujar mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut saat memberikan sambutan.

Mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur ini berharap pesantren bisa menjadi penggerak dalam menjaga lingkungan yang sehat dan bersih dengan memanfaatkan kendaraan sampah tersebut secara maksimal.

Baca Juga: Frekuensi Penerbangan Pesawat Perintis Sumenep-Pagerungan Bertambah

Tulisan “Kebersihan Sebagian dari Imam” yang ada di dinding-dinding pesantren tentu menjadi motivasi santri dalam menjaga lingkungan yang bersih. Dengan demikian, pesantren sebagai leading sektor kebersihan akan berdampak baik terhadap kebersihan di bumi Gerbang Salam.

“Pesantren perlu jaga lingkungan yang indah dan bersih. Sehingga pesantren yang identik dengan kumuh tidak lagi terjadi. Tulisan ‘Kebersihan sebagian dari iman' menjadi landasan santri untuk hidup sehat,” tandasnya.

Menurutnya, pesantren yang ada di Pamekasan berjumlah sekitar 329 pondok pesantren. Dari jumlah tersebut, 39 di antaranya tergabung dalam Eko Pesantren. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan memberikan bantuan secara bertahap kepada pesantren-pesantren tersebut.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.