Bupati Bangkalan Lantik 142 Pejabat dan Pengawas

Pelantikan
Pelantikan Pejabat dan Pengawas oleh Bupati Bangkalan, Jumat (23/2/2018)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan– Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Makmun Ibnu Fuad, melantik sebabanyak 142 Pejabat Administrator dan Pengawas Esselon III dan IV di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

Pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Agung Bangkalan tersebut dilakukan untuk mengisi beberapa kekosongan jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ada beberapa jabatan penting yang kosong, karena ada pejabat yang pensiun ada juga pejabat yang pindah, ya agar pemerintahan tetap berjalan ya salah satunya dilakukan mutasi dan promosi jabatan untuk menyegarkan pemerintahan juga pastinya,” katanya, Jumat (23/2/2018).

Mutasi dan promosi pejabat yang dilakukan juga sebagai evaluasi terhadap penerapan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru yang ditetapkan pada tahun 2017. Akibat penerapan SOTK itu, beberapa OPD di pangkas dan diubah, sehingga pemerintah daerah melakukan evaluasi untuk memaksimalkan kinerja.

“Jadi ini juga evaluasi pada penerapan SOTK pada 2017 lalu, makanya ada mutasi saat ini di beberapa OPD, ya sederhananya ini evaluasi yang kita lakukan,” katanya.

Dia berarap, setelah dilakukan mutasi dan promosi terhadap beberapa pejabat tersebut, kinerja pemerintahan di Bangkalan semakin baik dan maksimal dalam melakukan tugas, karena menurut dia, birokrasi menjadi titik sentral untuk mengukur keberhasilan kinerja penyelenggaraan negara.

“Ya semoga dengan mutasi dan promosi ini akan berdampak baik bagi kinerja Pemkab Bangkalan, karena birokrasi ini menjadi tolak ukur bagi keberhasilan penyelenggaraan negara,” papar dia.

Dia menghimbau, para pejabat yang suda dilantik dan menempati jabatan baru, agar bekerja sesuai dengan tugas pokok fungsi (Tupoksi) yang sudah tertera dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2016, sehingga pelaksanaan pemerintahan di Bangkalan semakin maksimal sesuai dengan keinginan bersama.

“Kepada para pejabat yang sudah dilantik, ayo tunjukan prestasi dan kinerjanya juga ditingkatkan, karena jabatan kita ini adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, maka dari itu harus dimaksimalkan amanah ini,” ungkapnya.(Hamid/Nanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.