Bupati : Hasil Produk Pilkades Serentak Harus Berkualitas

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Sumenep, A Busyro Karim
dok. Bupati Sumenep, A Busyro Karim

PortalMadura.Com, – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim berharap, produk pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan digelar tiga tahap yakni tanggal 20, 26 November dan 01 Desember 2014 di 88 desa, menghasilkan kepala desa yang berkualitas dan mampu meningkatkan pembangunan di desa setempat.

“Harapan kami, kepala desa yang terpilih dalam benar-benar berkualitas, sehingga mampu menjaga keamanan wilayah dan meningkatkan pembangunan,” kata Bupati Sumenep, Sabtu (15/11/2014).

Salah satu indikator pilkades akan menghasilkan produk yang berkualitas, dimana panitia pilkades mampu menjalankan tugasnya sesuai aturan, sehingga masyarakat sebagai pemilih bisa menentukan pilihannya dengan objektif.

“Kalau panitia profesional, insyaallah hasilnya akan lebih baik karena masyarakat juga akan lebih tenang dalam menentukan pilihan,” urainya.

Bupati juga berharap, siapa pun cakades yang terpilih dalam pesta demokrasi ditingkat desa itu harus mampu mengelola keuangan yang bisa lebih bagus dan komunikasi kemasyarakatan pun harus dibangun dengan baik.

“Sehingga pembangunan di desa tersebut bisa ditingkatkan,” katanya.

Pelaksanaan pilkades serentak secara bertahap yang diikuti oleh 88 desa itu dijadwalkan tanggal 20 November di 31 desa wilayah daratan utara, tanggal 26 November di 33 desa wilayah daratan selatan dan tanggal 1 Desember untuk 24 desa di wilayah kepulauan. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.