oleh

Bupati Jadi Inspektur Upacara Diklatsar GP Ansor

PortalMadura.Com, Sumenep – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumenep, Madura, Jawa Timur melangsungkan Kemah Banser dan Diklatsar Banser GP Ansor Sumenep.

Prosesi pembukaan kegiatan itu, dirangkai dengan upacara. Bupati Sumenep, A Busyro Karim hadir sebagai inspektur upacara pada kegiatan yang digelar di lapangan sepakat Lenteng Sumenep, sekaligus membuka serangkaian acara yang akan berlangsung selama 3 hari.

Bupati sekaligus dewan penasehat GP Ansor Sumenep, mengatakan, bahwa keberadaan Banser telah banyak mewarnai kiprah negeri bumi pertiwi. Baik dinamika perjalanan bangsa, termasuk prestasi membanggakan. Banser menjadi barisan pertahanan.

“Banser yang berdiri pada tahun 1962 juga berperan memberantas aktivis PKI dan antek-anteknya. Banser merupakan benteng pertahanan ulama dan mempertahankan NKRI tanpa melihat suku atau golongan maupun agama,” ujarnya.

Ia menilai, kegiatan tersebut merupakan kecintaan terhadap NU dan eksistensi Banser ketika ormas lain mulai pudar. “Banser harus lebih baik dari yang kemarin dan yang akan datang,” tandasnya.(on/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.