oleh

Bupati Pamekasan Belajar Ternak Sapi ke Australia

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura dinilai layak dijadikan pulau sapi mengingat populasi hewan ternak sapi yang cukup besar di empat kabupaten di Madura (Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan).

Salah satu tujuan Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan studi banding ke Australia hari ini (3/2/2015) adalah ingin mengetahui sistem pengembangan ternak sapi di sana.

“Saya sudah sampaikan ke pusat, bahwa Jepang yang negaranya sudah di bom atum, sekarang ini masih bisa menginpor daging sapi dengan kualitas yang cukup baik di dunia,” katanya.

Menurut Syafii, bukan hal yang sulit jika daging sapi Madura juga akan menjadi daging dengan kualitas terbaik, empuk dan mahal jika sapinya diperlakukan dengan baik.

Loading...

“Selama ini, ketika mau beli daging pasti yang jual bilang daging lokal, seharusnya daging Madura menjadi daging terbaik di Indonesia, sehingga Madura sebagai pemasok daging terbanyak di Jatim memiliki Trade Mark (merk dagang),” jelasnya.

Ahmad Syafii  menjelaskan, menindaklanjuti keinginan gubernur Jawa Timur, Madura akan dijadikan Pulau Sapi, pihaknya mengaku sudah selesai membikin proposalnya dan melalui bakorwil nanti akan segera presentasi ke gubernur Jatim.

“Dan salah satu tempat yang akan dijadikan pusat pengembangan sapi itu adalah di Kecamatan Pakong,” tegasnya. (reiza/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar