Personil Terbatas, Jalur Tengkorak Tanpa Pos Pengamanan

Avatar of PortalMadura.Com
Personil Terbatas, Jalur Tengkorak Tanpa Pos Pengamanan
AKP AH. Hudi Arif (foto RRI)

PortalMadura.Com, – Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur belum mempunyai rencana membangun pos lalu lintas di jalur tengkorak yang kerap terjadi kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP AH. Hudi Arif mengungkapkan, personil yang bertugas di satuan polisi lalu lintas (Satlantas) masih minim. Jika pos penjagaan tetap dibangun,  dikuatirkan keberadaannya mubazir, karena efektifitas penjagaan tak maksimal.

“Petugas yang berjaga di lapangan hanya 21 personil untuk lima pos yang telah ada saat ini. Sehingga kami belum punya rencana membangun pos lagi,” terangnya, Selasa (3/2/2015).

Hasil evaluasi tahun 2014, ada dua jalur tengkorak, meliputi Jalan Raya Larangan dan Jalan Raya Ambat, Kecamatan Tlanakan.

Pihaknya akan memperbanyak patroli dan menambah rambu-rambu lalu lintas di dua daerah tersebut. Hal itu guna meminimalisir angka kecelakaan.

“Untuk membangun pos itu harus melihat kekuatan personil dulu. Tidak serta merta membangun tanpa melihat sarana prasarana, karena nanti akan percuma juga,” pungkasnya.(Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.