oleh

Bupati Pamekasan Beri Hadiah Laptop Kepada Alfiatus Sholehah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memberikan hadiah berupa laptop kepada Alfiatus Sholehah siswa SDN Pademawu Barat 1 yang meraih juara 3 lomba menulis surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim.

Hadiah laptop oleh orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut bertempat di ruang peringgitan Mandhapa Aghung Ronggosukowati disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Akhmad Zaini, Selasa (2/6/2020).

“Adik Alfiatus Sholehah ini sudah menginspirasi siswa SD se Indonesia karena tulisannya yang sangat menyentuh,” kata Bupati yang akrab disapa Ra Baddrut tersebut.

Bupati milenial ini meminta kepada Alfiatus Sholehah agar terus mengembangkan potensi yang dimilikinya dengan tidak mudah puas atas prestasi yang diraih. Sebab, puas diri hanya membuat seseorang mudah putus asa apabila keinginannya tidak tercapai.

“Saya berharap dan berdoa agar Alfiatus Sholehah menjadi anak yang berkontribusi terhadap negara kesatuan republik Indonesia dan Pamekasan secara khusus,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, orang tua Alfiatus Sholehah, guru SDN Pademawu Barat 1 dan orang-orang yang hadir dibuat terharu oleh aksi Bupati Pamekasan setelah mantan aktivis PMII ini meniup ubun-ubun dan memeluk erat Alfiatus Solehah dengan penuh linangan air mata.

Dia kemudian menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pendidikan, SDN Pademawu Barat 1 dan guru yang telah menfasilitasi surat yang ditulis Alfiatus Sholehah tersebut hingga bisa sampai kepada Mendikbud, Nadiem Makarim. Sehingga bisa meraih prestasi membanggakan tersebut.

“Ini merupakan apresiasi yang luar biasa, sehingga Alfiatus Sholehah bisa video call langsung dengan mendikbud Nadiem Makarim. Tentu berkat surat yang ditulis dan menginspirasi banyak orang,” tandasnya.

Politikus PKB ini juga menyampaikan terima kasih kepada kedua orang tua Alfiatus Sholelah yang telah mendidiknya dengan baik dan penuh kasih sayang hingga akhirnya bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Pamekasan.

“Terus belajar ya, saya yakin kamu akan menjadi anak yang sukses dan meraih prestasi yang lain. Jangan mudah puas,” pinta mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut kepada Alfiatus Sholehah.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar