Bupati Pamekasan : Ijazah PNS Tidak Ada Yang Palsu

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Pamekasan : Ijazah PNS Tidak Ada Yang Palsu
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Perintah menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menpan-RB) untuk mengecek keaslian ijazah pengawai negeri sipil (PNS) dari tingkat pusat hingga daerah ditanggapi santai oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengklaim, semua ijazah PNS di lingkungan Pemkab tidak akan ada yang palsu, mengingat rekrutmen abdi negara tersebut sudah melalui proses dan tahapan yang selektif.

“Semestinya tidak ada masalah, kalau memang mau dilakukan prinsip atau pengecekan kami tidak ada masalah. Ya, mudah-mudahan tidak ada yang palsu,” ungkapnya, Kamis (4/6/2015).

Mantan anggota DPR RI ini menambahkan, pihaknya menyambut baik upaya pengecekan keaslian ijazah. Sebab, hal itu akan menjadi warning bagi instansi swasta atau negeri di Pamekasan untuk memperketat penerimaan pegawainya.

“Kalau nanti ada perintah khusus dari pusat untuk mengecek keaslian ijazah PNS itu, pastinya kami akan lakukan. Tapi sementara, kami tidak melihat adanya gejala-gejala ijazah paslu,” tandasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.