Bupati Pamekasan Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Pamekasan Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19
Penyuntikan Vaksin Sinovac kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (Foto: Marzukiy @portamadura.com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati , Madura, Jawa Timur, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Rabu (27/1/2021).

Pantauan PortalMadura.Com di lokasi, penyuntikan tersebut juga dilakukan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan, dan sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpiman Daerah (Forkopimda).

Ada empat tahap yang dijalani bupati yang akrab disapa Ra Baddrut dalam proses vaksinasi Covid-19 tersebut. Meliputi proses pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin dan tahap akhir adalah pemulihan selama 30 menit.

“Vaksin ini aman dan halal, dengan adanya vaksinasi ini harapan besar kita adalah segera bisa melewati masa pandemi ini,” kata , Baddrut Tamam usai penyuntikan.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap, masyarakat tidak khawatir dengan adanya vaksin sinovac tersebut. Hal ini membuktikan jika pemerintah hadir menjaga kesehatan masyarakat.

“Kami berharap kita segera melewati masa sulit ini dan kembali normal. Jangan takut divaksin,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, dua pejabat publik yang tidak bisa disuntik vaksin, yaitu Sekretaris Daerah (Sekda), Totok Hartono dan Ketua DPRD Pamekasan, Fatho Rohman. Mengingat, keduanya kondisi badannya kurang sehat dan flu.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.