oleh

Bupati Pamekasan Mulai Bantu Air Bersih untuk Daerah Kekeringan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam melepas secara simbolis pendistribusian air bersih untuk daerah terdampak kekeringan di Pendopo Agung Ronggosukowati, Senin (7/9/2020).

Pada musim kemarau tahun ini, ada 77 desa 311 dusun yang tersebar di 11 kecamatan di bumi Gerbang Salam yang terdampak kekeringan. Pelepasan distrubusi air dilakukan usai apel pagi secara virtual yang juga disaksikan oleh Wakil Bupati, Raja’e.

“Kita sudah memasuki masa kekeringan, mudah-mudahan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) bekerja lebih cepat lagi untuk mendistribusikan air kepada seluruh elemen masyarakat yang kekeringan,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap, bantuan air bersih yang dilakukan oleh pemerintah daerah dapat bermanfaat kepada masyarakat dan tepat sasaran. Sehingga, masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan pemerintah bisa tercover dengan baik.

“Mudah-mudahan tepat guna, tepat manfaat untuk membantu masyarakat. Jumlah 77 desa yang kekeringan ini bukan sedikit, tapi alhamdulillah ada 12 desa kemarin dapat bantuan pengeboran dan memberikan manfaat. Harapan saya tahun 2021 semakin banyak yang terlepas dari daerah kekeringan,” harap mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut.

Sekjend IKA PMII Jawa Timur ini juga berharap masyarakat dapat memaksimalkan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhannya. Kemudian, petugas di lapangan senantiasa diberikan kesehatan di tengah pandemi Covid-19 agar bisa maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Oktaviana Dwi K.K
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE