Bupati Pamekasan Sebut Ada Pejabat Buang Sampah Sembarangan

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Pamekasan Sebut Ada Pejabat Buang Sampah Sembarangan
Bupati Pamekasan Meninjau Sungai Gladak Anyar

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii menyebut ada sebagian pejabat yang masih belum sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam ini mengaku pernah menemui pejabat yang membuang sampah ke dalam sungai. Padahal, tindakan tersebut sangat merugikan masyarakat yang hidup di sekitar sungai.

“Saya sudah ingatkan melalui lurah beberapa kali, akhirnya saya sampaikan melalui ajudan untuk ditegur yang bersangkutan,” ungkapnya, Selasa (24/1/2017).

Bupati dua periode ini meminta kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, terutama menjaga kebersihan sungai. Sebab, jika sampah dibuang ke dalam sungai akan menyebabkan banjir.

“Yang buang sampah itu pembantu yang ada di rumahnya pejabat itu. Tapi, saya sudah tegur pejabat yang bersangkutan agar memberi contoh kepada masyarakat umum,” pungkasnya.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Pamekasan saat meninjau sungai Gladak Anyar yang beberapa meluap setelah wilayah itu diguyur hujan. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.