Bupati Pamekasan : Seharusnya Wartawan yang Benar Gabung PWI

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Pamekasan : Seharusnya Wartawan yang Benar Gabung PWI
PWI Pamekasan Temu Wicara dengan Bupati

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengapresiasi terbentuknya kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai organisasi resmi wartawan di wilayah itu.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengatakan, sebetulnya jurnalis merupakan profesi yang sangat mulia dan bermartabat. Karena karyanya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi, pers menjadi salah satu pilar demokrasi.

“Seharusnya, wartawan yang benar itu bergabung dengan PWI. Karena memiliki badan hukum yang sah dan diakui dewan pers. Karena sekarang banyak sekali wartawan yang tidak jelas,” kata Syafii, Sabtu (21/10/2015) malam.

Dia berharap, PWI yang baru saja terbentuk setelah sebelumnya sempat vakum di Pamekasan bisa memperbaiki citra wartawan yang belakangan ini tercoreng akibat oknum wartawan yang tidak bertanggungjawab.

“Artinya, PWI sebagai organisasi resmi wartawan bisa menjadi wadah bagi wartawan yang memiliki karya dan benar-benar wartawan,” harapnya saat temu wicara bersama bupati di ruang darma wanita pendopo Ronggosukowati. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.