Bupati Pamekasan Usulkan Ada Air Mancur Bergoyang

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Pamekasan Usulkan Ada Air Mancur Bergoyang
Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, kenakan kacamata

Portalmadura.Com, – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, untuk membanguan (RHT) di lapangan sadangdang semakin mantap.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengusulkan kepada pengembang di lahan milik TNI AD itu untuk membangun dengan nuansa agama sesuai dengan ikon Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami (Gerbang Salam).

“Kalau bisa saya usulkan, gimana kalau ada air mancur bergoyang di tamannya seperti yang ada di sejumlah daerah lainnya, supaya bagus,” ungkapnya, Sabtu (28/1/2017).

Usulan tersebut, lanjut dia, tidak memaksakan para pengembang memberikan air mancur bergoyang di taman. Sebab itu hanya sebatas usulan yang bisa dipertimbangkan demi keindahan taman.

“Saya yakin kalau ada air mancur bergoyang pasti banyak warga Pamekasan yang datang dan akan menjadi tempat wisata. Pasti banyak orang selfie-selfie di situ,” tandasnya.

Dia meyakini, jika taman itu nantinya dikelola dengan baik dipastikan bisa memperindah tata ruang kota Pamekasan dengan bangunan bernuansa khas bumi gerbang salam.

Untuk diketahui, Pemkab dengan Kodim 0826 Pamekasan telah sepakat untuk mengembalikan lahan eks pasar sadangdang itu kepada fungsi awal dengan menjadi ruang terbuka hijau.

Selain ada taman, didalamnya akan dibangun pula sejumlah fasilitas olah raga, seperti bulu tangkis, lapangan sepak bola, panjat tebing dan sejumlah fasilitas olahraga lainnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.