oleh

Bupati Sumenep: 2019, Semua Sekolah di Sumenep Bisa Gelar UNBK

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim menyatakan, tiga tahun kedepan atau 2019, lembaga pendidikan tingkat SMP/MTs sederajat bisa menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) secara keseluruhan.

“Kalau untuk tahun ini masih belum bisa secara keseluruhan karena kesiapan sarananya masih kurang. Kalau tiga tahun kedepan, insyaAllah bisa,” ungkap Bupati Sumenep, A Busyro Karim, usai meninjau ujian nasional, Selasa (2/5/2017).

Menurut bupati, pelaksanaan UNBK secara keseluruhan di Kabupaten Sumenep itu termasuk di wilayah kepulauan. Untuk sementara ini, selain sarana komputer, jaringan listrik dan internet juga menjadi kendala dilaksanakannya UNBK di wilayah kepulauan.

“Kalau tiga tahun kemudian, tidak hanya di wilayah daratan, tapi di kepulauan juga semuanya akan melaksanakan UNBK,” tegasnya.

Untuk tahun ini, sebanyak 173 lembaga penyelenggaran ujian nasional di Sumenep. Namun dari seratus lebih lembaga penyelenggara itu, hanya 50 lembaga sekolah yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Sedangkan sisanya sebanyak 123 lembaga tetap melaksanakan ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP).

Adapun peserta ujian nasional tingkat SMP/MTs sederajat sebanyak 15.147 siswa. Pelaksanaan UNBK atau UNKP dilaksanakan pada tanggal 2,3,4 dan 8 Mei 2017. (Arifin/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar