oleh

Bupati Sumenep Belum Beri Sanksi Oknum Satpol PP Terima Upeti

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim meminta agar pemilik kafe Zurin menunjukkan bukti terkait oknum Satpol PP yang menerima upeti dari pengelola kafe yang beralamat di jalan HP Kusuma sebesar Rp1 juta setiap bulan dan Rp200 ribu setiap malam minggu.

“Kami minta data yang valid dari pemilik kafe itu bahwa ada oknum Satpol PP yang menerima upeti itu,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Rabu (1/6/2016).

Menurut bupati, pihaknya tidak bisa berandai-andai untuk menerapkan sanksi terhadap oknum tersebut, harus ada dasar hukum yang menjadi acuannya.

“Tidak bisa kemudian langsung memberikan sanksi terhadap oknum yang diduga menerima upeti itu,” ucapnya.

Sebelumnya, pengakuan pemilik kafe Zurin Resto, ada salah seorang oknum Satpol PP Kabupaten Sumenep meminta upeti setiap bulan kepada pemilik kafe Zurin Resto. Uang yang dianggap dana pengamanan tersebut diterima langsung oleh Satpol PP. Bahkan, mau keluar kota atau kepentingan lainnya masih minta.

“Ya, saya beri kepada oknum itu, tujuannya biar usaha saya lancar dan tidak diberlakukan tidak adil seperti ini,” ujar pemilik kafe Zurin. (arifin/choir)


Komentar