Bupati Sumenep A Busyro Karim : Jaga NKRI, Cegah Radikalisme

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Sumenep A Busyro Karim : Jaga NKRI, Cegah Radikalisme
dok. Bupati Sumenep, A Busyro Karim

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur A mengingatkan agar peran media massa mampu menjaga keutuhan NKRI dan mencegah tumbuhnya radikalisme khususnya di Sumenep, Madura.

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) saat menghadiri tasyakuran di Balai PWI Sumenep, Selasa (13/2/2018).

Menurut politisi PKB ini, mencegah tumbuhnya radikalisme perlu keterlibatan semua pihak, termasuk media massa. “Ke depan, organisasi profesi wartawan itu harus lebih maksimal lagi memberi ruang pada masyarakat,” tegasnya.

Dikatakan, keperpihakan media massa pada masyarakat sudah tidak dapat dibantah lagi. Ruang lingkup sebagai alat kontrol pada kebijakan pemerintah sudah berjalan dengan baik. “Yang perlu terus dibangun adalah sampaikan informasi itu dengan benar sehingga masyarakat lebih cerdas,” ujarnya.

Pada kesempatan lain, orang nomor satu di Sumenep itu juga menyampaikan, “Pers jangan hanya memproduksi sensasi, yang mengabaikan substansi. Pers harus menjadi media pencerah dan berkontribusi terhadap perubahan,” ucapnya.

Ia juga mengajak media massa untuk membangun Sumenep dengan karya jurnalistik yang bermutu, mendidik dan mencerahkan, lebih-lebih pada program Visit Sumenep 2018 dengan unggulan destinasi wisata Pulau Giliyang dan Gili Labak.

Pada kesepatan itu, juga mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2018.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.