Bupati Sumenep Gelontor Bonus Bagi Atlet Berprestasi di Porprov Jatim 2022

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Sumenep Gelontor Bonus Bagi Atlet Berprestasi di Porprov Jatim 2022
Kanan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada momen penyambutan kedatangan kontingen Sumenep pada ajang Proprov VII Jatim 2022 di Pendopo Keraton Sumenep (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelontor bonus bagi para atlet berprestasi pada ajang Porprov VII Jatim 2022.

Bonus untuk atlet mencapai Rp460 juta. Dan besaran bonus bagi pelatih yang atletnya membawa medali emas sebesar Rp7,5 juta, perak Rp5 juta dan medali perunggu senilai Rp3,5 juta.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan terima kasih kepada orang tua atlet yang sudah memberikan izin dan keikhlasannya untuk putra-putrinya dalam berjuang demi Sumenep.

“Kami juga menyampaikan terima kasih pada para atlet, pelatih, ofisial dan semua pihak, termasuk KONI Sumenep yang sudah berjuang. Suka dan duka pasti dirasakan selama di ajang Porprov,” kata Fauzi pada momen ramah tamah dengan kontingen Sumenep di Pendopo Keraton, Selasa (5/7/2022) malam.

Baca Juga:  3 Atlet Petanque Sumenep Ikuti Seleksi Kejurnas Junior U-16

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, raihan medali emas tahun 2022 ini sudah ada perkembangan dari prestasi para atlet dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Dari 19 cabang olahraga (cabor) dengan 167 atlet, Sumenep membawa pulang 7 medali emas, 7 perak dan 11 medali perunggu. Tahun 2019, Sumenep tanpa membawa emas ,hanya 2 perak dan 9 perunggu.

Pada ajang Porprov Jatim yang rencananya akan digelar kembali tahun 2023, pihaknya berharap terus ada peningkatan prestasi dan capaian target.

Step by step, perlu banyak melakukan pembenahan. Secara kesiapan, tahun ini memang atlet kita belum maksimal karena ada Covid-19 dalam mengasah skillnya,” ujarnya.

Pihaknya juga mengakui jika anggaran untuk cabor perlu terus dinaikkan seiring dengan prestasi yang sudah dihasilkan para atlet. Namun yang paling penting adalah semangat.

Baca Juga:  Tanamkan Persatuan dan Kesatuan ala Bunda PAUD Sumenep

“Semangat ini menjadi bagian kita untuk mendapatkan prestasi. Soal anggaran akan menyesuaikan. Ketika kita mendapatkan medali emas, anggaran dapat disesuaikan dan silakan komunikasi dengan Pak Sekda,” kata Fauzi, menyarankan.

Selain itu, orang nomor satu di Sumenep itu menekankan agar organisasi pemerintah daerah (OPD) terkait harus terus berkolaborasi dan membangun komunikasi dengan KONI.

“Agar prestasi itu tetap bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Untuk cabor yang belum membawa medali juga perlu terus diasah,” katanya.

Bahkan, pihaknya berharap pelaksanaan Porprov Jatim di tahun 2025 bisa ditempatkan di Madura Raya. “Semoga sport centre Sumenep selesai dibangun tahun 2024, sehingga Sumenep menjadi tuan rumah Porprov,” tandasnya.

Baca Juga:  Cegah Parpol Catut Nama, Bawaslu Sumenep Buka Posko Pengaduan

Sementara, Ketua KONI Sumenep Sutan Hadi Tjahyadi menyampaikan selamat datang kepada kontingen Sumenep dan permohonan maaf pada Bupati Sumenep.

“Terima kasih kepada bapak bupati yang selama ini selalu mensupport. Dan mohon maaf karena masih berada diperingkat 30,” ujarnya.

Kedepan, pihaknya terus akan berbenah dan melakukan evaluasi agar prestasi para atlet semakin baik. “Semoga, tahun 2023 kita bisa meraih prestasi lebih baik dan bersinergi dengan anggaran,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.